Posted by: ariefantasista10 | February 26, 2008

Radit dan Jani, Truly Love is Blind

Radit dan Jani, Truly Love is Blind

rj.jpg

Film ini bisa disaksikan di bioskop mulai 24 Januari 2008.

Judul : Radit dan Jani
Sutradara : Upi
Pemain : Vino G Bastian, Fahrani

Cinta memang buta. Tak mengenal harta, subyek, atau embel-embel di belakangnya. Namun, bagaimana jika cinta buta itu dibawa ke pernikahan? Akankah pernikahan berjalan sesuai impian indahnya cinta atau malah hancur?

Pertanyaan ini dialami oleh pasangan suami istri Raditya (Vino G Bastian) dan Anjani (Fahrani). Radit dan Jani menikah tanpa restu orangtua Jani yang tidak menyukai gaya hidup Radit.

Setelah menikah, kehidupan Radit dan Jani terlihat easy going, pokoknya serba rock n roll. Radit yang tak punya pekerjaan tetap mengajak Jani mengutil di mini market dan mencuri untuk makan dan bersenang-senang.

Awalnya, hidup mereka terlihat asyik dan seru. Impian setiap anak muda yang menginginkan hidup tanpa tekanan dan aturan. Namun, konflik mulai bermunculan saat Radit yang junkie tak bisa menahan diri saat sakaw dan membutuhkan narkoba. Hingga akhirnya Jani harus mengorbankan dirinya.

Tanpa pekerjaan tetap dan penghidupan layak, Radit yakin bahwa suatu saat nanti bisa membahagiakan Jani. Begitu pula Jani, yang yakin bisa melewati semuanya bersama Radit. Sayang, keyakinan kedua insan ini terbentur oleh berbagai masalah hidup yang mereka hadapi.

Saat Jani mulai putus asa, kata “sabar ya sayang” selalu diucapkan Radit. Pick up line inilah yang membuat Jani terus bertahan bersamanya. Di akhir cerita, Radit mewujudkan “sabar” yang ia maksud. Namun, wujudnya tak sesuai dengan yang diharapkan Jani.

Film karya Upi ini mengangkat tema tentang kehidupan junkie (pecandu narkoba) dengan pujaan hatinya. Diakui Upi, ide tema ini diambil dari kehidupan percintaan supermodel Kate Moss dengan Pete Doherty.

Kate yang supermodel dengan penghasilan luar biasa memilih tinggal bersama Doherty yang pecandu berat dan memiliki kehidupan yang jauh di bawahnya.

Bahkan diakui Upi, apartemen yang ditempati Kate dan Doherty pun diwujudkannya dalam film Radit dan Jani sebagai rumah kontrakan yang ditempati mereka.

Radit dan Jani ini diwarnai oleh berbagai adegan syur dan umpatan-umpatan kasar. Tak heran, film ini terpaksa terpaksa digunting lembaga sensor film hingga tiga shoot. Adegan tersebut saat Radit mengonsumsi narkoba, adegan seksual, dan saat keduanya mengumpat dengan kata kasar.

Jika melihat film ini, Anda pasti ingat dengan karya Upi terdahulu, Realita, Cinta dan Rock ‘N Roll. Bukan hanya bintangnya yang sama, yaitu Vino G Bastian, tapi karakter yang dimainkan pun nyaris serupa. Begitu pula gambaran gaya hidup yang ditampilkan dan sinematografi yang bagi sebagian orang “bukan Indonesia banget”.

Sekadar mengingatkan, bagi penonton yang menyaksikan Radit dan Jani jangan kaget jika melihat gambar yang ditampilkan selalu bergoyang. Itu bukan kesalahan teknis saat syuting, melainkan unsur kesengajaan.

Upi memang sengaja membuat gambar sedikit bergoyang untuk mendukung cerita.

About these ads

Responses

  1. gu drii dluu dmend beth m VINO G BASTIAN . app ge d pilemb’a yg ckarg,,,ughhh !!!
    suswid beth dagg .
    gu jga mw dptin co kya dea !!!!
    tiuss PENGORBANAN’a it logg,,,huhh !!!
    bkind wece” MELELEH .
    pukuk’a gu SALUD dagg !!!
    sallam iia boad VINO . . . .

  2. brutal,arogan,Rock n Roll dan persetan dgn keadaan.
    mungkin inilah kalimat2 yg kurasa pas buat film ini.
    dalam arti,,
    film inilah yg terkesan ap adanya.alur cerita yg OK,
    karakter si peran jga sngat mengena.
    inilah yg dinamakan pengorbanan cinta.
    minum air kencing dmi obat sang istri.
    jual diri krna g tega nglihat suami sakaw.
    I LOVE U dan LOVE U TO adalah kata2 yg menurut ku sangat romantis.
    uwisss,,
    pokoknya keren bgt ni film.

    pokoknya,,keren bgt ni film.

  3. anjritt , gokil bgd film.a !!

    sallud de !!
    palaggi peran.a sama vino , tambah gokil de !!

    keren ..

  4. gilaaaaaaaaaaa……………
    KEREN BANGEEET !
    gw nonton mpe 3 kali..
    salut radit..bener2 brutally romantik

  5. film nya seruuuuuuuuuuuuuuu bgt, ada sdh nya jg sie!!!!!!!!
    pkonya jd pngn nontn tyuz dah!!!!!!!!!!!!

  6. jajajajajajaja……

    nyeseLL deg klu tag nnton ntuh pelemm….
    smpahhh tharuu n bsediii riia nntonyahh,,
    aph agiii ngliad gaya vinoo eanc rock n roLL hbiis,,,,,

    vinoooooo i lopppp u,,,

  7. SUMPAH KEEEREEEEEEEEEENNNNNNNNN……
    NIA ADALAH KENYATAAN DI KEHIDUPAN GW
    WALAU ADA YANG BERBEDA DIKIT
    GW SAMA CW GW SUAK BGT FILM INI….
    GO BANG UPI………….

  8. Kisah nyata seperti yg gw dulu alami….

    bikin gw nyesekkk….

  9. anjrit , , kren mampus th film . .
    wlpn trksan brutal , , bokep , , tp msh ngandung nilai sosial budaya . .
    aplgi wkt radit belain minum air kcing org lain cma bwt jani . .
    so sweet bgd dh . .
    kpn maen film lgi ? ?
    love you bodoh ! !

  10. gokiiiiil bgd niy film!!!gw ja ampe nangis darah wkt nonton tuh film………pokonya salut deh buat semua yg terlibat d’film “radit&jani”!!!!

  11. kren bgtni flm.,smpek hbis air mata q nnton.,.kek film india ja.,.

  12. g jga tuh.,.gue ja ketawa ketiwi nnton nx.,.
    msa bego amt mnum air kncing.,.g pnya otak tuh.,.

  13. gua suka ma cwek nx.,.cntik sexy,.,ccok tuk bntang bokep.,.hkhkkkhkhk kidding.,

  14. jangan gtu lh kwan.,.dia kan teman kita juga.,.

  15. hmmmmmM,,is The BesT film inDonesiaaa,,,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: