Posted by: ariefantasista10 | April 25, 2008

Kereta Hantu Manggarai, Balas Dendam Hantu Kereta

Kereta Hantu Manggarai, Balas Dendam Hantu Kereta


Judul : Kereta Hantu Manggarai
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Pemain : Sheila Marcia Joseph, Melvin Lim, Nadila Ernesta
Produksi : Rapi Film.

Legenda kereta Jabodetabek yang melintas malam hari dan penuh dengan hantu, kembali diangkat ke layar lebar. Bercerita tentang hantu korban kecelakaan kereta api yang memburu siapa pun yang selamat dari kereta hantu.

Berawal dari Rossa (Sheila Marcia Joseph) dan Emily (Stefanie Hariadi), kakak beradik yang kerap bertengkar dan tidak akur. Suatu hari, setelah bertengkar hebat, Rossa mengusir Emily dari rumah.

Ternyata pengusiran Rossa itu awal dari petaka. Emily pergi meninggalkan rumah untuk mengunjungi kerabat mereka di Bogor. Sejak itu, Emily hilang.

Rossa yang merasa bersalah terus mencari Emily yang tak jelas berada di mana. Informasi terakhir yang didapat Rossa, Emily ke Bogor dengan menumpang kereta Jabodetabek dari stasiun Manggarai.

Berhari-hari Emily tak diketahui kabarnya. Rossa pun terus mencari, namun tetap tidak bisa menemukan adik semata wayangnya itu. Malah, semakin hari Rossa terus dihantui sosok menakutkan dan mimpi buruk seputar kereta api.

Tari (Nadila Ernesta), sahabat Rossa, merasa kejadian itu ada hubungannya dengan hilangnya Emily. Tari menyimpulkan hal ini berkaitan dengan supranatural. Karena itu, Tari mengenalkan Rossa kepada Bobby (Melvin Lim), yang hobi hal-hal berbau supranatural. Bobby juga membuat situs khusus berita mistik.

Hingga suatu hari, Melvin mengajak Tari dan Rossa untuk naik ke kereta hantu dengan bantuan paranormal Ki Anom. Tujuannya, untuk mencari tahu tentang Emily serta menghapus rasa penasaran Bobby tentang kereta yang menjadi urban legend itu.

Namun, Rossa menolak karena tidak percaya hal-hal berbau mistik. Alhasil, Bobby berangkat bersama Tari dan dua teman lain.

Berbagai peristiwa menyeramkan dialami keempat anak muda itu. Beruntung, mereka bisa lolos dari kepungan hantu dalam kereta berkat bantuan Ki Anom.

Ternyata, teror belum berhenti begitu saja. Hantu perempuan yang merupakan salah satu korban kecelakaan kereta beberapa tahun lalu, ternyata tidak suka jika ada orang yang selamat dari kereta hantu. Keempat anak muda itu pun diteror.

Sementara, Rossa akhirnya bisa menemukan Emily. Meski Emily masih hidup, kondisinya memprihatinkan. Tingkah laku Emily mirip seperti orang yang trauma akan suatu hal. Tiba-tiba berteriak, lalu berubah tenang dan begitu seterusnya.

Apa yang sebenarnya menimpa Emily selama menghilang? Berhentikah hantu perempuan itu mengejar orang yang selamat dari kereta hantu?

Seperti kebanyakan film horor, film ini mengangkat sebuah kisah urban legend atau legenda rakyat dan kisah nyata. Peristiwa aneh tentang kereta hantu nyata terjadi pada 2003. Sebuah kereta berjalan sendiri tanpa masinis dan berhenti di stasiun Manggarai.

Film karya Nayato Fio Nuala ini sebenarnya tidak terlalu menakutkan jika dibandingkan beberapa film horor Tanah Air lainnya. Hantu yang ditampilkan sama seperti yang biasa muncul di film seram, yakni sosok perempuan berwujud kuntilanak.

Film ini bisa disaksikan di bioskop mulai 24 April 2008.

About these ads

Responses

  1. uuffhhh..horror agyy..
    sbenernya cih film nya srem
    tapz..yg bkn g enakin
    pas adegan dodi k tabrak kereta
    ‘CULUN’ beud

  2. KiRaIn ApA’aN……….

  3. film niie w ska bgt’s

  4. Filemnya kagak serem. . .

    Film yg plg serem apaan?

  5. Kisah nyata bukan!!!

  6. yampooooeeennn..
    gue pengen yang kisah nyata!!
    bukann film film fiksi belaka !!
    payahh..
    ga seruu bangett seyh..

  7. Permisi mau numpang curhat…
    saya mahasiswa gunadarma depok yang tinggal di Rangkasbitung (BANTEN)
    saya baru merasakan ke angkeran statsiun ini tadi.. baruu tadi??
    di kampus saya khan lagi libur UTS ,, saya bersama teman saya ingin pulang ke rangkas,, saya ngejar kereta rangkas jaya di tanah abang yang berangkat jam 5 sore..
    dari statsiun pondokcina saya transit di statsiun manggarai saya pindah kereta jurusan tanah abang yang berangkat jam setengah 4.
    Setelah saya turun di manggarai saya kehilangan teman saya padahal saya turun lebih awal saya lihat ke belakang teman saya tidak ada,,saya diam sejenak trus saya putuskan naik kereta jurusan tanah abang,, ehhh… teman saya sudah ada di kereta itu,,
    Dialog dengan teman saya:
    Rahmat : dari mana aja luw tadi
    rizki : baruu juga datang
    Rahmat : Terus tadi yang ngobrol selama jalan menuju kereta ini siapa
    Rizki :…?????
    rahmat : Emang yang nyerupain luw sempet ilang pas gua nginjek kereta ini..

    Uih…. serem juga y??
    wajar lah statsiun ini di bikin film?
    kejadian ini pada tanggal 11-12-2008 jam 15.20 di manggarai

    Hoot Lowh ngalamin langsung…

  8. g serem tuch!biasa2 aja.
    emang kisah nyata?

  9. menurut gue ini film bagus kok,serem. tapi beneran gak sich ni kisah nyata?

  10. emh…
    aq phun kut mrasakhan kesereman nya,
    waktu ntu aq n tmn2 q pulang kul,
    tmn q da 3+1 aku,
    truss kta naik kreta yg sepi buanget,
    ya mank sih,waktu ntu aq plank nya malem…
    paling2 1-2 orank aja yg ada di kereta itu..

    nah,disitu 2 tmn q ada yg ilank…
    padahal aq gandengan ma dy,
    akhirnya kreta itu berhenti,
    waktu itu jg tmn q yg 1 tanya ma aq:
    nia:loh yg lain mna?
    aku:gk tau!!??khan lo yg tau!!?
    nia:ahh,gk kok gue gk tau!mungkin mreka…
    aku:ilang?
    nia:iya,soalnya khan tdi kretanya sepi bnget,
    mungkin ntu yg dimaksud kereta hantu!!!???
    aku:ihhhh,,,ngeri nihhh,cba yuk ke rmh nya!

    Setelaha q n tmn q ke rumah nya,ternyata dy dah nyampe dirumah mereka masing2…
    truz aq tanya:
    Aku:loh lu kmn aja??dicariin dari tadi!
    riri:tadi aq jg nyariin lo-lo smua!??lo yg kmana!?
    nia:dari tadi kta nyariin lo!loh bagas mna?
    riri:bagas dah pulang kok kerumahnya!!??
    nia n aku:…?????trussss tadi??????hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihiiiiiiiii
    riri:knapa sih???hantu?ahhh da2 aja,
    semua:..????????????????????????????????????…..

  11. waaaaaaah sereeeeeeeeeeeeeeem bangeeeeeeeeeeet deeeeeeeeh!!!!

  12. wah film hororx bagus tp serem sekali.
    beneran ga sih nih kisah nyata.

  13. waduwhhhhhhh . . .

    takjuuuuuuuuuubbbbbbbbb 1

  14. hahaha.gw g percaya gituan

  15. cEritA Nya nyata gak???????

    Lmayan seru sech tp bwt yang lebih seru dunkzzzzzzz

    br nonton jg da tantangannya.

    dtunggu cerita brikutnya!!!!!1

  16. kisah nyata bukan cih???????

  17. gx serem gue udah pernah nonton dulu tahun 2008
    kmrn.gue percaya itu nyata soalnya kemaren lusa gue pergi ke bogor temen gue ilang tapi balik lg
    gue samantha

  18. salam kenal

  19. film na teu rame jeung teu sieun

  20. Duhh…SEREM juga…
    Untung aku belum pernah ke Manggarai…

  21. ya mank crita’n sEeerEeem bngEed Tp q jg g tau mank to kisaH nyata pHa g q jg g tau……

    q jg prnH Liak fiLm to mank fiLm’n bgUuz bngEed n serEem AbiZzz Kq ya mngkin to mank bnEer2 kisaH nyata ya kLow q cie prcya g prcya ya gmN Lg mank bnyak org yg bLng kLow krta Hantu manggari to bnEer2 dHa kq,,,,

    ya q prcya jHa Lha dr pd q mnyaksikn sndri ihhhhhhhhhhh g mngkin kn ya q prcaya Kq….

    q tnggu crita yg LbiH seruH,Azik n LbiiiiiiH sEeerEem Lg kLow zA yg bkin org merinding smua’n byar org LbiH yakin bHwa crita to mank nyata…….

    Ratna_cHuwiiiKZzzzzz

  22. siapa yang takut copo

  23. secara keseluruhan udah oke, Setting-an tempatnya juga oke meskipun gua ragu ada jembatan penyebrangan sesuram itu…. tapi setan-nya kurang serem :) harusnya setan-nya diseremin biar tambah bagus :)

  24. aq wedi

  25. ahh , kurang nih ceritanya …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: