Posted by: ariefantasista10 | February 26, 2008

Claudia/Jasmine, Dua Dunia Satu Nyawa

Claudia/Jasmine, Dua Dunia Satu Nyawa

Film ini menceritakan perjalanan seorang gadis remaja dan wanita di akhir 20-an yang tidak sengaja menemukan pelabuhan-pelabuhan cinta dalam perjalanan hidup mereka. Claudia (Kirana Larasati) seorang gadis SMA belum pernah sekalipun mengalami jatuh cinta kepada seorang pria dan dihantui oleh bayangan-bayangan masa depan penuh petualangan, Claudia mempunyai dua orang sahabatnya yaitu Imel (Dinda Kanya) dan Dian (Selly Loura).

Kehidupan masa-masa SMA adalah masa yang menyenangkan bagi setiap manusia karena perkembangan dan pertumbuhan manusia mulai menanjak dewasa, tetapi apa yang dirasakan Claudia sangat berbeda dengan yang lainnya karena dirinya selalu ingin terasa sendiri dalam menjalani hidupnya meskipun ada dua orang sahabatnya yang setia menemani, mengajaknya bercanda dan Tanpa disengaja Claudia berkenalan dengan seorang pria bernama Todi (Andhika Pratama) seorang pria yang bandel di salah satu tempat ruang kesehatan di sekolahnya.

Dari perkenalan di tempat tersebut, kemudian berlanjut hingga saling komunikasi baik itu telepon-teleponan hingga satu harian seperti dunia ini milik mereka berdua. Sehingga membuat Claudia seakan-akan terasa berbeda dengan apa yang dirasakan selama ini.

Rasa jatuh cinta, belum pernah dialami oleh Claudia sehingga membuat dirinya lupa akan segalanya seperti bolos dari sekolah hingga berbuat yang semestinya dilakukan oleh orang yang sudah menikah.

Di sisi lain ada seorang wanita bernama Jasmine (Kinaryosih), seorang gadis dengan pekerjaan seorang Sales Promotion Girl (SPG) yang didera masa lalunya sendiri dan mempunyai keinginan untuk membuka usaha Coffee Shop.

Perempuan ini juga mempunyai dua orang sahabat, Indra (Tizza Radia) dan Lulu (Mieke Amalia). Dari ketiganya, hanyalah Jasmine belum mempunyai Pasangan. Jasmine diundang ke pernikahan Lulu dengan calonnya Andre (Agastya Kandau) dan ditempat pernikahan tersebut Jasmine diperkenalkan oleh sepupu dari Andre yaitu Jerry (Nino Fernandez) memiliki karakter yang boyish dan Charming.

Perkenalan tidak berhenti sampai di situ, namun Jasmine selalu menutupi dirinya untuk berhubungan dengan pria lain karena mempunyai masa lalu yang suram. Tetapi Jerry tidak berhenti begitu saja dan berusaha untuk mendapatkan hatinya Jasmine, meskipun Jasmine dengan sengaja membuat Jerry ilfil terhadap dirinya. Jasmine pun merasa bingung kenapa Jerry begitu sayang terhadapnya.

Kisah mereka melukiskan secara abstrak arti cinta, persahabatan dan mimpi yang dicari oleh semua orang. Tahun-tahun yang berlalu dalam kehidupan mereka merupakan suatu kanvas tawa, tangis dan belenggu. Apakah yang harus dilakukan Claudia saat bayangan masa depannya itu hancur di tangan pemuda yang dicintainya? Dan apakah yang harus dilakukan Jasmine saat rintik-rintik masa lalunya terus menyelubungi hati yang kian mengeras seperti batu? Siapakah mereka, dan kenapa hidup mereka saling berpautan dalam bahtera lautan waktu yang tak kenal aturan? Apakah cerita film layar lebar berjudul Claudia/Jasmine ini hanya menceritakan kisah satu orang ataukah menceritakan dua orang? Pastinya cerita ini menggemaskan dan romantis dengan imbuhan humor yang akan membuat Anda tergelak. Film ini mulai diputar di bioskop pada 21 Februari 2008.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: