Posted by: ariefantasista10 | February 26, 2008

Kungfu Dunk, Shaolin Soccer Versi Basket

Kungfu Dunk, Shaolin Soccer Versi Basket

kd.jpg

Judul : Kung Fu Dunk
Sutradara : Kevin Chu
Pemain : Jay Chou, Bo-Lin Chen, Baron Chen, Charlene Choi, Eric Tsang
Produksi : Chang Hong Film Ltd

Anda pernah menyaksikan aksi para Shaolin bermain sepakbola? Kini, para jagoan kungfu kembali beraksi di lapangan. Bedanya, mereka bermain basket.

Shi-Jie (Jay Chou), salah satu murid sekolah kungfu punya bakat terpendam sebagai pebasket profesional. Bakat Shi-Jie dilirik pertama kali oleh paman Li (Eric Tsang), yang akhirnya mengajak Shi-Jie ikut dalam turnamen basket antar kampus.

Shi-Jie yang “terbuang” dari sekolah Kungfu itu ditampung dan kemudian diorbitkan paman Li hingga akhirnya menjadi pemain basket yang patut diperhitungkan.

Kemampuan kungfu yang dimiliki Shi-Jie menambah kemahirannya dalam melakukan shoot bola dari jarak jauh, lompatan super tinggi hingga akhirnya bagian tersulit dalam basket, yaitu slam dunk mampu dia lakukan.

Setelah bergabung dengan tim basket, First University, Shi-Jie bertemu gadis yang sempat dia temui sebelumnya. Ternyata wanita pujaannya, Li-Li (Charlene Choi), adalah adik perempuan dari kapten tim First, Ting-Wei (Bo-Lin Chen).

Sulitnya perjalanan Shi-Jie menjadi pemain yang patut diperhitungkan dan membawa timnya meraih juara dalam kompetisi, sama sulitnya dengan mencuri perhatian Li-Li yang ternyata diam-diam menaruh hati pada teman satu tim di First, Xiao-Lan.

Ditambah lagi, saat babak final First harus melawan musuh bebuyutan yang mengalahkannya secara telak pada musim lalu. Tim tersebut dinilai sangat sadis, keji dan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertandingan. Meski dengan kekerasan sekali pun.

Singkat cerita, dua pilar yang menjadi andalan First yaitu Ting-Wei dan Xiao-Lan telah dicederai tim musuh. Hingga akhirnya, tinggal Shi-Jie seorang yang menjadi andalan tim First.

Mampukah Shi-Jie memenangkan pertandingan tanpa dua pemain yang biasa mendukung aksinya atau First gagal untuk kedua kalinya? Lalu, pada siapa Shi-Jie menambatkan cintanya?

Semua jawaban bisa ditemukan dengan menyaksikan Kung Fu Dunk yang mulai ditayangkan di bioskop, 6 Februari 2008.

Bagi penggemar Jay Chou, jangan lewatkan penampilan perdananya di layar lebar. Penampilan perdana Jay Chou ini tidak mengecewakan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: