Posted by: ariefantasista10 | February 26, 2008

Love: Beda Generasi, Sama Berjuang Demi Cinta

Love: Beda Generasi, Sama Berjuang Demi Cinta

love.jpg

Anda bisa menyaksikan film Love yang akan tayang di bioskop bertepatan dengan hari kasih sayang, 14 Februari 2008.

Judul : Love
Pemain : Sophan Sophiaan, Widyawati, Wulan Guritno, Surya Saputra, Darius Sinathrya, Luna Maya, Acha Septriasa, Fauzi Baadilla, Irwansyah, Laudya Chintya Bella
Sutradara : Kabir Bhatia
Produksi : 13 Entertainment.

Love. Film berkisah tentang lima pasangan dari beda generasi, usia dan permasalahan, dengan tujuan sama. Berjuang demi meraih cinta.

Lima kisah, satu kota, tak ada yang sempurna kecuali cinta. Itulah tagline film bertema cinta ini. Berawal dari Nugroho (Sophan Sophiaan) dan Lestari (Widyawati) yang bertemu di usia mereka yang tidak lagi muda. Nugroho yang menderita penyakit alzhaimer, membuat Lestari tersentuh dan akhirnya menaruh perhatian khusus kepada Nugroho. Dengan penuh kasih sayang, Lestari bersedia menerima keadaan Nugroho.

Ada juga Rama (Fauzi Baadilla), pria muda sederhana yang bekerja di percetakan bertemu dengan Iin, gadis desa yang sedang mencari kekasihnya di Jakarta. Memiliki masa lalu yang hampir sama, ternyata menimbulkan chemistry di antara mereka. Bahkan, mampu mempersatukan keduanya hingga membuat mereka akhirnya berani mengejar hari esok.

Kisah ketiga bercerita tentang Tere (Luna Maya) dan Awin (Darius Sinathrya). Tere adalah penulis yang sukses dan terkenal. Dia bertemu Awin, penjaga toko buku yang sebenarnya memiliki bakat terpendam sebagai penulis. Pertemuan berbuah cinta dalam hati Tere dan Awin. Sayang, ketakutan Awin untuk mencintai muncul hingga membuatnya menghindari cinta yang seharusnya tak usah dibatasi.

Kisah bergulir pada Restu (Irwansyah) dan Dinda (Laudya Chintya Bella). Dua mahasiswa yang menjalani hidup dengan santai dan riang itu saling jatuh cinta. Namun, cinta mereka kurang beruntung karena terpisahkan ajal.

Cerita terakhir tentang Gilang (Surya Saputra) dan Miranda (Wulan Guritno). Pasangan muda yang memasuki usia pernikahan delapan tahun dan telah memiliki buah hati, Icha. Icha yang menderita autisme membutuhkan perhatian lebih dari kedua orangtuanya.

Sementara, Gilang dan Miranda sendiri harus menerima kenyataan bahwa pernikahan mereka bermasalah. Pada akhirnya, ketika Gilang merelakan Miranda pergi, dia menemukan cinta sejati di suatu hari yang tak terduga.

Meski kelima pasangan tersebut memiliki perbedaan masalah, ada benang merah yang dapat disimpulkan dari kelimanya. Yaitu cinta serta takdir yang mendukung cinta itu akan terwujud sesuai impian atau tidak.

Dari kelima kisah cinta tersebut, tak semua pasangan bisa merasakan dan mewujudkan impian atas indahnya cinta mereka. Ada yang berakhir dengan kematian dan perceraian.

Masing-masing kisah bisa menyentuh hati siapa pun yang menyaksikan. Seperti, kisah Nugroho dan Lestari yang diperankan aktor dan aktris senior, Sophan Sophiaan dan Widyawati. Dari kelima pasangan, rasanya pasangan inilah yang paling mencuri hati penonton.

Sebab, sekian lama tak muncul berpasangan di layar lebar, di film tersebut pasangan ini bermain penuh karakter. Tanpa emosi berlebihan, keduanya mampu mencuri keharuan dari penonton.

Selain Sophan Sophiaan dan Widyawati, pasangan Gilang dan Miranda yang diperankan Surya Saputra dan Wulan Guritno juga tak kalah mengharu biru.

Berdasarkan pengakuan keduanya yang pernah gagal berumah tangga, membuahkan pendalaman karakter luar biasa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: