Posted by: ariefantasista10 | February 26, 2008

Michael Clayton, Manusia Pemberes Masalah

Michael Clayton, Manusia Pemberes Masalah

mich.jpg

Michael Clayton mulai dirilis di bioskop Indonesia, 20 Februari 2008.

Judul : Michael Clayton
Sutradara : Tony Gilroy
Pemain : George Clooney, Tom Wilkinson, Michael O’Keefe, Tilda Swinton
Durasi : 119 menit
Produksi : Samuels Media.

Michael Clayton (George Clooney), pria yang mampu berperan ganda. Terkadang beraksi bak polisi dan lain waktu layaknya pengacara. Dia mampu “membereskan masalah”, sesulit apa pun.

Teman Michael, Arthur Edens (Tom Wilkinson), seorang pengacara yang bekerja untuk perusahaan besar di dunia, UNorth. Arthur yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun di UNorth, menemukan kejanggalan dari perusahaan itu. Dia menemukan bukti-bukti kuat bahwa produk UNorth ternyata telah mengakibatkan lebih dari 400 nyawa melayang.

Arthur yang merasa diperbudak UNorth berniat menggalang kekuatan untuk menuntut perusahaan tersebut. Tentu saja itu mengancam UNorth sebagai perusahaan terbesar di dunia.

Michael yang kenal dan tahu betul siapa Arthur diminta law firm tempatnya bekerja untuk mengatasi Arthur. Jika tak mampu, nyawa Arthur bisa terancam.

Sayang, Michael tak pernah mempercayai temuan Arthur sebagai fakta atas kebusukan UNorth. Dia malah menganggap, jiwa Arthur sedang terganggu akibat kematian istrinya. Michael hanya meminta Arthur kembali mengonsumsi pil penenang.

Lambat laun, Michael menemukan fakta-fakta yang ditemui dan telah dikumpulkan Arthur dalam bentuk makalah. Penemuan Michael itu terlambat karena Arthur terlanjur wafat.

Singkat cerita, Michael bertarung tanpa Arthur. Dengan bukti-bukti di tangannya, Michael menemui pemimpin UNorth.

Mampukah Michael menguak fakta bahwa UNorth telah melenyapkan lebih dari 400 nyawa? Atau sebaliknya, Michael yang licik berbalik membantu UNorth dengan imbalan yang jumlahnya sangat besar?

Ditilik dari ide cerita, film yang disutradarai Tony Gilroy ini memiliki ide cerita cerdas. Tony mampu mengajak penonton turut memikirkan langkah selanjutnya yang akan dilakukan Michael. Dramatisasi keluarga pun tak luput dipertontonkan film berdurasi 119 menit itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: