Posted by: ariefantasista10 | February 26, 2008

P.S. I Love You, Cinta Dituntun oleh Surat

P.S. I Love You, Cinta Dituntun oleh Surat

ps.jpg

Judul : P.S. I Love You
Sutradara/Penulis : Richard LaGravenese
Pemain : Hillary Swank, Gerard Butler, Lisa Kudrow, Gina Gershon
Durasi : 126 menit :
Produksi : Alcon Entertainment

Sebuah surat bersambung ditulis oleh seorang pria yang telah meninggal kepada istrinya yang masih hidup dengan cara-cara yang mengejutkan sang istri.

Holly Kennedy (Hillary Swank), wanita Amerika yang cantik dan pintar menikah dengan pria asal Irlandia, Gerry Kennedy (Gerard Butler). Gerry yang baik dan penyayang memperlakukan Holly dengan penuh kasih dan cinta.

Sayang, kebersamaan mereka berakhir saat penyakit tumor yang diderita Gerry merenggut nyawanya. Kepergian pria yang dicintai jelas memberi pukulan besar bagi Holly yang tidak siap, bahkan tak pernah siap kehilangan Gerry.

Sebelum meninggal, Gerry telah menyiapkan sejumlah surat yang ditujukan kepada Holly untuk menuntunnya. Surat pertama hadir pada perayaan ulang tahun Holly ke-30. Sejak saat itu, surat demi surat diterima Holly.

Hebatnya, surat yang diberikan itu datang pada waktu dan cara yang tidak terduga dan mengejutkan. Misalnya, saat Holly untuk pertama kali mengunjungi kedua orangtua Gerry di Irlandia. Dia mendapat surat dari Gerry yang dititipkan kepada ibunya. Surat berisi ucapan terima kasih karena telah mengunjungi orangtuanya.

Holly tak pernah mengerti tujuan Gerry mengirimkan surat tersebut. Dia pun tak pernah tahu hingga kapan surat itu berakhir. Yang dia tahu, di akhir surat hanya mencantumkan “P.S. I Love You”.

Pikiran jahat Holly muncul. Dikiranya, Gerry ingin “mengikat” kenangannya pada masa lalu mereka lewat surat-surat yang berisi momen indah mereka berdua.

Namun, setelah menerima beberapa surat, Holly seakan mendapat petunjuk dari Gerry. Dia merasa dituntun untuk melakukan sesuatu demi masa depannya, sesuatu yang realistis. Termasuk dalam karier dan mencari cinta yang baru.

Bagaimana nasib Holly, akankah Holly bisa menjalani hidup tanpa bayang-bayang Gerry? Apakah Holly mampu menemukan pengganti Gerry? Semuanya terjawab dalam film karya Richard LaGravenese ini.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat cerita bertema cinta. Namun, bukan cerita cinta anak remaja yang terkesan klise. Film bergenre drama romantis ini tak hanya menghadirkan kisah drama percintaan Holly dan Gerry saja. Kisah persahabatan tiga wanita cantik yaitu Holly, Denise Hennessey (Lisa Kudrow), dan Sharon McCarthy (Gina Gershon) ikuty diselipkan.

Kisah persahabatan ketiga wanita cantik inilah yang membuat P.S. I Love You lebih humoris. Seperti kelucuan saat mereka menghabiskan liburan bersama di Irlandia. Serta cara mereka merebut hati pria penduduk setempat.

Alur film ini memang tidak melulu maju. Ada beberapa adegan alur mundur yang bisa dijadikan jawaban dan penjelasan cerita film.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: