Posted by: ariefantasista10 | February 26, 2008

Teror Hantu Ambulance

Teror Hantu Ambulance

amb1.jpg

Setelah sukses menutup tahun 2007 dengan “Film Horor”, Indika Entertainment kembali mengangkat genre horor sebagai tema cerita di awal tahun 2008 ini.

Film berjudul Hantu Ambulance ini menceritakan tentang sekian puluh tahun berlalu, Rano (Dimas Andrean) beranjak dewasa. Rano bersama teman-temanya Dicky (William Alvin), Ocha (Ratna Galih), dan Popi (Fitria ayu), meneruskan kuliahnya di Bandung.

Mereka sepakat tinggal bersama di satu kontrakkan di jalan Bauk Reksa, Bandung. Tanpa disengaja, takdir telah mempertemukan Rano dengan kediamannya masa lalu dia bersama keluarganya yang pernah tinggal di rumah itu. Namun Rano tidak sepenuhnya ingat, karena kala itu dia masih berusia dua tahun saat harus meninggalkan rumah tersebut dan terpisah dari keluarganya dan sejak saat itu Rano diasuh dan dibesarkan oleh neneknya, Widya (Suzanna).

Mengawali hari pertama pindah mereka pun berbenah. Namun ada satu hal yang janggal di rumah itu. Sebuah mobil Ambulance tua berbalut terpal lusuh parkir di halaman rumah. Si empunya rumah berkilah itu hanya Ambulance peninggalan suaminya semasa hidupnya bekerja sebagai sopir mobil Ambulance.

Sedangkan rumor yang berhembus kuat di masyarakat menyebutkan bahwa Ambulance itu merupakan Ambulance setan. Pada malam-malam tertentu Ambulance tersebut berjalan tanpa ada pengemudinya berkeliling di sekitar jalan Baut Reksa.

Dan ternyata rumor warga tentang Hantu Ambulance bukan hanya isapan jempol belaka. Semenjak Rano dan teman-temannya tinggal di rumah itu, teror-teror gaib dan mengerikan kerap mereka alami. Terutama Ambulance yang berjalan sendiri tanpa ada pengemudinya, rumah itu ternyata menyimpan banyak kisah masa lalu yang suram dan terlebih lagi, menyimpan kutukan makhluk gaib yang memburu nyawa manusia sebagai tempat pesugihan yang tertunda.

Di tengah teror Hantu Ambulance yang membabi buta, Rano kerap dihantui anak perempuan kecil dengan wajah penuh luka baker tersenyum menyeringai. Kilasan-kilasan memori masa lalu Rano di rumah itu pun kian menguat sejak pemunculan Hantu perempuan itu. Rano merasa mengenal sosok hantu perempuan tersebut. Seperti de’javu.

Dari penggalan-penggalan kisah masa lalu yang mulai terkuak, Rano memohon kepada Widya untuk sudi bercerita dan menyibak tabir misteri masa lalu Rano dan kaitannya dengan teror rumah itu. Terungkap sudah masa lalu keluarga Rano nan kelam yang selama ini ditutup rapat oleh Widya. Rano amat sedih dan kecewa, karena teman-temannya harus menjadi korban amarah makhluk gaib yang dendam pada keluarga Rano. Dicky bahkan harus meregang nyawa saat hendak memusnahkan Ambulance terkutuk itu. Rano pun bertekad mematahkan kutukan itu dengan caranya sendiri meski harus bertaruh nyawa.

Benarkah keluarga Rano pernah bersekutu dengan setan hingga menyulut teror gaib di rumah itu? Apakah benar Rano merupakan tumbal yang terlewat dari pesugihan orangtuanya? Mampukah Rano mematahkan kutukan Hantu Ambulance dan menyelamatkan teman-temannya dari ancaman Hantu Ambulance? Saksikan Film Hantu Ambulance di seluruh bioskop Indonesia kesayangan Anda mulai 21 Februari 2008.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: