Posted by: ariefantasista10 | March 3, 2008

Wenger Janjikan Laga Bersih

Wenger Janjikan Laga Bersih

arsene.jpg

Pemain bintang kerap kali memperlihatkan skill menawan di lapangan hijau. Hal itulah yang menjadikan sepakbola jadi sebuah seni. Tanpa mereka, permainan pun terasa hambar dan kurang spesial. Maka dari itu, pelatih Arsenal enggan menggunkan metode kasar untuk mematikan pemain bintang lawan.

Tak bisa dipungkiri jika roh permainan AC Milan ada pada gelandang serang Kaka. Hal itu pula yang menobatkan gelandang asal Brasil tersebut sebagai Pemain Terbaik Eropa dan Dunia tahun 2007.

Selama ini banyak tim di Seri A italia yang menggunakan takel-takel kasar untuk mematikan Kaka. Akibatnya, gelandang asal Brasil tersebut kerap kali dilanda cedera. Dan baru-baru ini Milan mengatakan bila terus menerus menjadi incaran lawan-lawannya maka bukan tidak mungkin mantan pemain Sao Paulo ini akan pensiun dini.

Arsenal akan bertandang ke San Siro di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan. Wenger mengaku timnya tidak akan berusaha mencederai Kaka, meski mengetahui sang pemain akan menjadi ancaman terbesar timnya.

“Kami akan menggunakan pola zone defense dan tidak akan melakukan penjagaan man to man kepadanya. Kami akan bermain seperti yang biasanya kami lakukan,” papar Wenger.

“Milan merupakan tim yang pandai memainkan tempo permainan. Untuk itu, bila bertemu dengan mereka anda pasti akan bermain dengan tempo tinggi. Meski begitu, kami enggan bermain kasar.

“Jika mengeluarkan pemain hebat dari lapangan, untuk apa orang menyaksikan pertandingan sepakbola. Pemain hebat membuat sepakbola menjadi spesial, mereka menciptakan seni. Jika anda membunuh mereka maka itu tidap dapat diterima,” imbuhnya.

Bisa jadi, pernyataan Wenger ini berkaca atas kasus yang menerpa Eduardo Da Silva. Bomber timnas Kroasia tersebut mengalami patah kaki akibat tekel horor bek Birmingham City, Martin Taylor.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: