Posted by: ariefantasista10 | March 5, 2008

10 Pemain Muda Italia Paling Bersinar Versi Goal.com

10 Pemain Muda Italia Paling Bersinar Versi Goal.com

Kehadiran pemain-pemain muda di kompetisi musim ini telah memberi warna tersendiri bagi kompetisi Liga Italia. Apalagi sebagian pemain muda itu mulai dipercaya tampil dalam laga-laga penting oleh klub asal masing-masing.

Salah satu pemain muda yang menonjol adalah Alberto Paloschi. Remaja berusia 18 tahun itu menandai debutnya di tim senior AC Milan dengan mencetak satu gol ke gawang Siena. Gol itu membawa Rossoneri menang 1-0 dan makin dekat ke posisi 4 Besar klasemen sementara Serie A alias zona Liga Champions.

Berikut adalah 10 pemain muda yang kini menonjol di ajang persaingan kompetisi Serie A dan Serie B Liga Italia musim ini. Juga ada pemain muda Italia yang tidak merumput di kompetisi lokal, melainkan main di liga luar Italia. Mereka adalah:

(1) Andrea Russotto (Klub: Treviso/Usia: 19 Tahun/Posisi:Gelandang)

12_photo_g.jpg

Russotto adalah salah satu pemain binaan tim junior Lazio. Kini ia terlihat makin berkembang dan pantas jadi calon bintang masa depan Italia. Meski sempat dipinjamkan ke klub divisi II Liga Swiss, Bellinzona, ia tetap bersinar dan dijuluki ‘Roberto Baggio baru’. Kini ia diincar oleh beberapa klub top seperti Juventus dan Inter Milan.

(2) Sebastian Giovinco (Empoli/21/Gelandang)

giovinco.jpg

Pamornya mulai terlihat sejak ia memperkuat timnas U-16 Italia. Giovinco yang masih dimiliki oleh Juventus ini tingginya hanya 5 kaki, tapi memiliki gerakan lincah. Tidak berlebihan kalau timnas U-21 kini menjadikannya pemain pilar. Ia tampil cemerlang ketika memberi umpan pada Robert Acquafresca buat melibas Albania dalam laga kualifikasi Piala Eropa U-21 bulan lalu. Oleh mantan kiper tim nasional, Dino Zoff, ia disebut-sebut sebagai miniatur dari striker Juventus, Alessandro Del Piero. Meski kini dipinjamkan ke Empoli, ia tidak akan dijual oleh Juve.

(3) Lorenzo De Silvestri (Lazio/19/Bek Kanan)

lds.jpg

Silvestri termasuk bek kanan jempolan sekarang ini. Musim lalu ia masih main di tim junior Lazio, tapi kini telah jadi pilar tim senior. Ia punya visi bagus dalam bermain dan kecerdasan memadai untuk menjadi benteng tangguh di lini belakang. Banyak pengamat menyebutnya sebagai calon kapten tim nasional Italia masa depan. Itu karena kharismanya sudah terlihat mantap walau masih berusia 19 tahun. Walau jadi pemain profesional, ia masih menjalani studi sebagai mahasiswa fakultas hukum di sebuah perguruan tinggi di kota Roma.

(4) Luca Cigarini (Parma.21/Gelandang)

ciga.jpg

Ia mampu menjadi pengalir serangan timnya dan menjadi distributor jempolan buat rekan-rekannya di lini depan. Gaya mainnya sepintas mirip dengan Andrea Pirlo (AC Milan).

5. Robert Acquafresca (Cagliari/20/Striker)

acqua.jpg

Memiliki postur tubuh sangat tinggi, ia menjadi macan di kotak penalti. Pemain kelahiran Turin itu kini malah telah menjadi bintang Cagliari dan tim nasional U-21 Italia. Ia memulai debutnya Juni 2007 saat Italia menghadapi Albania. Dan sejak itu ia telah mencetak lima gol. Inter Milan yang menukarnya dengan David Suazo kini merasa tergerak buat membeli balik Acquafresca dengan transfer senilai 4 juta euro.

(6) Giuseppe Rossi (Villarreal/21/Striker)

ros.jpg

Pemain binaan Parma ini pernah dikontrak oleh Manchester United saat usianya baru 17 tahun. Itu karena Liga Italia melarang pemain berusia di bawah 18 tahun bermain di kompetisi resmi. Pemain kelahiran New-Jersey, AS, itu kemudian dipinjamkan balik ke Parma. Tapi musim panas tahun lalu ia dijual oleh MU ke Villarreal CF (Spanyol). Gaya mainnya yang tenang dan dingin mengingatkan orang pada Giuseppe Signori, striker Lazio dan timnas Italia dekade 1990-an. Ia telah mencetak 11 gol buat Villarreal di kompetisi Liga Primera Spanyol musim ini.

(7) Ricardo Montolivo (Fiorentina/23/Gelandang)

montolivo2.jpg

Gelandang lincah ini menarik perhatian pemandu bakat gaek klub Chelsea, Piet de Visser. Penampilannya yang cemerlang di ajang Kejuaraan Eropa U-21 tahun lalu membuat banyak klub tertarik merekrut pemain Fiorentina itu. Pemain binaan tim junior Atalanta ini punya kecepatan luar biasa dalam berlari dan mendribel bola. Pelatih timnas senior Italia, Roberto Donadoni, pernah sekali menurunkannya dalam laga persahabatan tahun lalu.

(8) Antonio Nocerino (Juventus/22/Gelandang)

nc.jpg

Sempat hanya duduk di bangku cadangan selama berbulan-bulan sejak September tahun lalu, ia kini mulai dipercaya jadi pemain starter oleh pelatih Juve, Claudio Ranieri. Gaya mainnya dianggap mirip Gennaro Gattuso (AC Milan). Tapi dari segi kualitas teknik, ia masih lebih baik dari gelandang senior timnas Italia itu.

(9) Pablo Daniel Osvaldo (Fiorentina/22/Striker)

16302.jpg

Klub: Fiorentina Usia: 22 Posisi: Striker Lahir di Argentina, ia mencuri perhatian publik ketika menjalani debut memperkuat tim senior Fiorentina di laga Serie A melawan Livorno beberapa bulan silam. Ia mencetak gol cantik dalam pertandingan itu. Aksinya di lapangan disebut-sebut meniru gaya mantan bintang legendaris Fiorentina dekade 1990-an, Gabriel Batistuta.

(10) Alberto Paloschi (AC Milan/18/Striker)

7659g.jpg

Hari Minggu (10/2) lalu ia membuat sensasi. Masuk sebagai pemain debutan di menit 63, Paloschi hanya butuh waktu sekitar 15 detik buat menjebol gawang Siena. Hebatnya, ia mencetak gol pada sentuhan pertama kakinya ke bola yang diumpankan oleh Clarence Seedorf. Aksinya itu membuat fans AC Milan seolah melupakan absennya Alexandre Pato (18) yang sedang cedera. Paloschi pantas dipertimbangkan buat jadi duet Pato di lanjutan kompetisi musim ini. Dan duet Pato-Paloschi ini boleh jadi bakal menjadi tandem striker paling hebat di kompetisi musim depan.

sumber :goal.com/id


Responses

  1. Analisis yang baik…

  2. Semoga semua semakin bersinar, jadi Tim Nasional Italia tidak perlu kuatir dengan pensiunny Totti, Nesta, dan Cannavaro. Btw, Balotelli belum masuk karena belum dapat kewarganegaraan Italia yah

  3. forza juve alè juve alè ale ale ale juve ale juve

  4. forza azzurri,
    smoga qt dpt mengulang kejayaan dgn menjadi juara dunia ‘kembali’ seperti 2006 kemarin.amien.

  5. bravo italy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: