Posted by: ariefantasista10 | March 9, 2008

Messi Harus Belajar Ketahanan Tubuh

Messi Harus Belajar Ketahanan Tubuh

mes.jpg

BARCELONA – Pelatih Barcelona Frank Rijkaard meminta Lionel Messi untuk belajar ketahanan tubuh, agar cedera yang dialaminya tidak kambuh lagi di masa depan.

Gelandang asal Argentina ini dipastikan absen selama enam pekan ke depan, setelah menglamai cedera otot paha saat melawan Glasgow Celtic di Liga Champions. Sebelumnya, Messi sempat istirahat 3 bulan, akibat cedera yang sama.

Rijkaard tak bisa menyalahkan Messi karena cedera. Namun, ia menyarankan agar penyerang andalannya itu belajar ketahanan tubuh dan memastikan kedepannya hal tersebut takkan muncul kembali.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, ini memang pelajaran berat bagi Messi. Menurutnya, pengalaman ini akan menolong Messi untuk melanjutkan karirnya dalam beberapa tahun ke depan.

Rijkaard juga menambahkan jika Messi adalah pemain yang unik. Tapi, ia mengatakan timnya mampu menutupi absennya sang Messiah.

“Mustahil pemain lain memiliki kualitas yang sama seperti Messi, tetapi kami akan tetap bermain dengan cara yang sama, tentunya� dengan pemain berbeda di posisinya,” tutur Rijkaard seperti dilansir Goal, Minggu (9/3/2008).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: