Posted by: ariefantasista10 | March 14, 2008

Horton Hears A Who, Gajah Menyelamatkan Nyawa Warga

Horton Hears A Who, Gajah Menyelamatkan Nyawa Warga

ho.jpg

Judul Film : Horton Hears A Who!
Genre : Animasi, Petualangan, Komedi Keluarga
Sutradara : Dr. Seuss
Pengisi suara: Jim Carrey, Steve Carell, Carol Burnett, Will Arnett
Durasi : 88 Menit
Produksi : Blue Sky Studio.

Seekor gajah bernama Horton (Jim Carrey), mungkin menjadi satu-satunya gajah yang memikul tanggung jawab besar. Nyawa seluruh warga Who-ville bergantung padanya. Sekali saja Horton bergerak atau jatuh, maka Who-Ville mengalami gempa bumi bahkan hancur.

Horton, seekor gajah menemukan sebutir debu berada di atas bunga semanggi. Ternyata, dalam debu itu terdapat Who-ville yaitu sebuah perkampungan, lengkap dengan warganya.

Adalah Mayor (Steve Carell), walikota Who-ville yang akhirnya bisa berkomunikasi dengan Horton. Awalnya, Mayor tak percaya bahwa perkampungan tempatnya tinggal hanya berupa sebutir debu di luar sana. Namun, begitu Horton memberi penjelasan serta berbagai kejadian alam aneh yang terjadi akhirnya Mayor percaya Horton.

Membayangkan kotanya hanya berupa debu yang ringan dan rentan, Mayor khawatir Who-ville terancam hancur. Mayor meminta Horton meletakkan bunga semanggi di tempat yang aman.

Horton memutuskan meletakkan bunga semanggi itu di atas bukit nan tinggi agar aman. Namun, bukan hal mudah meletakkan bunga semanggi di sana. Horton harus menempuh perjalanan panjang dan merepotkan bagi seekor gajah.

Belum lagi, seekor kangguru bernama Kangaroo (Carol Burnett) menganggap Horton sakit jiwa karena terus berbicara dengan bunga semanggi. Kangaroo selalu berusaha menghalangi usaha Horton menuju bukit.

Kangaroo khawatir sikap Horton bisa mempengaruhi mental anak-anak. Dia meminta Vlad (Will Arnett), seekor burung besar yang sadis untuk menghabisi Horton dan merebut bunga semanggi yang terus digenggam belalainya.

Singkat cerita, Vlad mampu merebut dan membuang bunga semanggi ke padang bunga semanggi. Horton yang sedih akhirnya mencari bunga semanggi dengan debu di atasnya, di antara ribuan bunga semanggi.

Beruntung, pencarian yang melelahkan itu berbuah manis. Horton bisa menemukannya, lalu melanjutkan rencana menyelamatkan Who-ville.

Perjalanan Horton ternyata tak semulus rencana karena Kangaroo tak mau menyerah. Dia mengerahkan seluruh penghuni hutan untuk menyerang Horton.

Horton merupakan film animasi lengkap. Tak hanya lelucon dan jalan cerita yang menghibur ditampilkan di film karya sutradara Ice Age, Dr Seuss, itu. Unsur edukasi dan pesan moral hadir di film ini.

Di film Horton, Dr Seuss menyelipkan pesan moral seperti di filmnya terdahulu, Ice Age. Jika di Ice Age, pesan moral dan edukasi yang ditampilkan tentang pentingnya persahabatan. Di film Horton lebih ditekankan pada bagaimana kita menghargai hidup makhluk lain. Tak peduli, meski hanya makhluk kecil.

Selain itu, penonton pun terhibur dengan tingkah laku Horton yang kocak dan konyol. Sebagai seekor gajah, tingkah Horton benar-benar mengocok perut penonton. Lihat saja Horton saat mencoba menyeberangi jembatan goyang yang rapuh. Serta, saat Horton bergaya bak Jagoan Ninja ketika memulai perjalanan menyelamatkan bunga semanggi.

Anda bisa menyaksikan aksi Horton ini di bioskop mulai 14 Maret 2008.


Responses

  1. lucu banget gajahnya ^^… q blon sempet nonton nii hiks

  2. gajah belalainya panjang

  3. i like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: