Posted by: ariefantasista10 | March 25, 2008

Fool’s Gold: Kocaknya Perburuan Harta Karun

Fool’s Gold: Kocaknya Perburuan Harta Karun

fg1.jpg
Judul Film : Fool’s Gold
Genre : Petualangan/Komedi/Romantis
Sutradara : Andy Tennant
Pemain : Kate Hudson, Matthew McConaughey, Donald Sutherland, Alexis Dziena, Ray Winstone, Kevin Hart
Produksi : Warner Bross Pictures.

Film bertema perburuan harta karun, biasanya dikisahkan lewat film anak-anak atau petualangan penuh fantasi. Namun, kali ini berbeda. Fool’s Gold menyajikan cerita perburuan harta karun lengkap dengan drama, petualangan, serta tak ketinggalan unsur komedi.

Ceirta berawal dari sepasang mantan suami istri, Benjamin Finnegan (Matthew McConaughey) dan Tess Finnegan (Kate Hudson), yang terobsesi menemukan harta karun dari kapal milik Queens Dowry yang karam pada 1715.

Pecahan sebuah piring yang ditemukan Finn saat menyelam, menjadi motivasi untuk terus menemukan harta karun lebih banyak lagi. Dia mengajak Tess bergabung.

Merasa usahanya tak akan berhasil tanpa dukungan, Tess dan Finn mengajak seorang milyuner Nigel Honeycutt (Donald Sutherland). Finn tergiur yacht mewah serta peralatan lengkap milik Nigel yang diharapkan menyukseskan misi perburuan.

Sayang, Nigel tak begitu saja percaya. Tak kehilangan akal, Finn menggunakan ketampanannya untuk merebut hati putri kesayangan Nigel, Gemma (Alexis Dziena). Melalui Gemma, Finn yakin Nigel mau bergabung. Benar saja, tak butuh waktu lama, Nigel bersedia berburu harta karun dengan Finn dan Tess.

Perburuan dimulai. Petunjuk demi petunjuk mulai terbuka dan mengarahkan mereka ke tempat penyimpanan harta karun.

Finn dan kawan-kawan bukan satu-satunya pemburu harta karun. Ada dua rombongan lain, yaitu Moe Fitch (Ray Winstone) dan Bigg Bunny (Kevin Hart).

Alhasil, petualangan bukan hanya sekadar mencari harta karun, tapi juga memenangkan pertarungan. Memang bukan hal sulit bagi rombongan Finn dan Tess dibandingkan Moe dan Bigg Bunny. Sebab, Finn dan Tess lebih cerdas dan telah menemukan banyak petunjuk yang mengarah ke persembunyian harta karun.

Hutang Finn terhadap Bigg Bunny menjadi penghalang. Finn diperalat Bigg Bunny menemukan harta karun itu. Jika tidak, nyawanya akan melayang.

Film yang disutradarai Andy Tennant ini tak hanya melulu menyajikan petualangan. Unsur romantisme cinta ikut diselipkan, yakni romantisme mantan suami istri Finn dan Tess, yang ternyata masih sama-sama memendam cinta.

Tak ketinggalan ada juga unsur komedi. Tingkah konyol McConaughey, kebodohan Bigg Bunny dan anak buahnya, membuat film ini lebih berwarna dan tidak membosankan.

Fool’s Gold mulai tayang di bioskop 25 Maret 2008.

sumber : okezone.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: