Posted by: ariefantasista10 | March 25, 2008

Lexus Gapai 57,5% Target di Triwulan I

Lexus Gapai 57,5% Target di Triwulan I

lex.jpg

JAKARTA – Lexus Indonesia berhasil menggapai 57,5 persen target penjualan sebanyak 115 unit di triwulan I tahun 2008 pascapeluncuran produk terbarunya LX570. Tahun ini Lexus menargetkan penjualan sebanyak 200 unit kendaraan.

“Animo konsumen memang diluar dugaan, hasil ini terbilang sangat membanggakan bagi kita yang baru enam bulan hadir di Indonesia,” ujar Prinsipal Lexus Indonesia Johnny Darmawan setelah pelucuran luxury utility vehicle LX570 di Jakarta, Selasa (25/3/2008).

Berdasarkan catatan Lexus dari 115 unit kendaraan yang telah dipesan hingga akhir Maret ini, didominasi oleh produk LX570 sebanyak 40 unit diikuti IS300 (32 unit), LS460L (22), GS300 (14), dan RX350 (6). Tahun ini, menurutnya Lexus akan berhasil melampaui target penjualan yang telah ditentukan.

Johnny mengungkapkan, pasar mobil premium memang terbilang sangat kecil, jumlahnya hanya sekitar 500 unit per bulan. Target Lexus, ujarnya, sebagai pemain baru hanya sekitar 12 unit per bulannya. Sejak pertama kali kami masuk di Indonesia enam bulan lalu, Lexus telah berhasil menjual 80 unit kendaraan.

“Untuk memperkuat pasar kami (Lexus), kami akan memasukan kekuatan penuh produk kami ke Indonesia. Saya sedang berusaha memasukan produk terbaru kita LS600 Hybrid tahun ini,” ujar Johnny.

General Manager Lexus Indonesia Jodjana Jodi mengungkapkan sebelum peluncuran produk terbaru LX570 kemarin, sudah tercatat surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan down payment sebanyak 40 unit. Dengan adanya pemesanan dimuka, kata Jodi, maka indent unit kendaraan akan terjadi.

“Permintaan LX570 sudah bergulir sejak Desember tahun 2007 lalu. Khusus produk terbaru ini, tadinya kita mengalokasikan sebanyak 30 unit. Tapi dengan permintaan yang meningkat kita berencana menambah hingga 70 unit tahun ini,” ujar Jodi.

Untuk mengatasi inden, Jodi mengaku akan terus berupaya meminta pada prinsipal di Jepang untuk mengirimkan produknya lebih cepat. “Kita selalu mengupayakan yang terbaik untuk konsumen,” tukas Jodi. (Agung Kurniawan/Sindo/mbs)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: