Posted by: ariefantasista10 | April 26, 2008

Kabar Bambang Dan Derby

Kabar Bambang Dan Derby

Kabar mengejutkan dilansir situs http://www.eyefootball.com bila bomber andalan Persija Jakarta dan timnas Indonesia Bambang Pamungkas diminati oleh klub Premier League, Derby County.

Meski kompetisi belum berakhir, The Rams telah lebih dulu dipastikan terdegradasi dari Premier League. Oleh karena itu, kini mereka telah memulai persiapan guna menghadapi kompetisi musim depan di Championship.

Demi mewujudkan asa untuk segara kembali berkompetisi di Premier League, pelatih Derby Paul Jewell membutuhkan kehadiran seorang striker syarat pengalaman guna disandingkan dengan ujung tombak asal Argentina Emmanuel Villa.

Menurut kabar yang dilansir http://www.eyefootball.com, Derby siap mengeluarkan dana sebesar 300.000 pound untuk mendatangkan Bambang, yang kabarnya juga diincar oleh klub Australia Perth Glory.

Bambang telah memperkuat timnas Indonesia dalam 45 laga dan mencetak 23 gol. Agen Bambang di Eropa, Anthony van Dalen mengungkapkan bila ada beberapa klub Eropa yang siap memberikan kliennya kesempatan try-out.

Bila benar Bambang akan bergabung dengan Derby County, maka dia akan menjadi pemain pertama dari Indonesia yang akan merasakan ketatnya kompetisi Divisi Championship Inggris. Sebelumnya, Bambang juga pernah merasakan kompetisi di luar Indonesia, yaitu ketika membela EHC Norad, Belanda.

Bukan itu saja, jika kabar ini terealisasi maka sedikit dapat mengangkat persepakbolaan Indonesia yang kini tengah jadi sorotan Dunia karena kasus PSSI dengan FIFA. Adapun bagi Derby, kedatangan bambang juga akan menambah keuntungan dari penjualan pernak-pernik pemain bernomor punggung 20 tersebut di Indonesia.

Di sisi lain, bukan Bambang seorang yang pernah melangkahkan kaki keluar dari Indonesia. Sejumlah nama juga pernah merasakan hal serupa seperti Bima Sakti (Helsingborg, Swedia), Kurniawan Dwi Yulianto (FC Lucerne, Swiss), Ricky Yacobi (Matsushita, Jepang), Rocky Putirai (Kitchee FC, Hongkong) dan Iswadi Idris (Australia).

Selama ini belum ada pemain indonesia yang pernah membela tim Inggris, namun ada pemain dari Asia Tenggara yang pernah merasakannya yaitu pemain dari Thailand, Kiatisuk Senamuang ketika membela Huddersfield. Selain itu, pemain Thailand, Suree Sukha juga pernah dites Manchester City.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: