Posted by: ariefantasista10 | May 4, 2008

Iron Man, Manusia Baja Pelindung Dunia

Iron Man, Manusia Baja Pelindung Dunia

Judul : Iron Man
Pemain : Robert Downey Jr, Faran Tahir, Gwyneth Paltrow, Terrence Howard, Leslie Bibb, Jeff Bridges
Sutradara : Jon Favreau
Genre : Drama, petualangan, Sci-Fi
Produksi : Dark Blades Films.

Satu lagi kisah heroik superhero. Sang jagoan mengenakan baju baja berteknologi canggih. Dia lalu dijuluki Iron Man.

Berawal dari kehidupan seorang Direktur Stark Industries, Tony Stark (Robert Downey Jr). Tony tak hanya direktur, dia juga seorang miliader sekaligus penemu dan pencipta berbagai senjata mutakhir di Amerika. Kehidupan yang serba berlebihan membuatnya arogan, tak peduli orang lain.

Suatu hari, Tony melakukan perjalanan ke Afghanistan untuk mendemonstrasikan senjata baru ciptaannya di hadapan tentara Amerika di Afghanistan.

Di tengah perjalanan, Tony dan rombongan diserang pasukan teroris. Nyawa Tony selamat, namun menjadi tawanan kelompok teroris. Saat di dalam ruang tahanan, Tony bertemu Raza (Faran Tahir), dokter yang menyelamatkan dirinya.

Tony sempat terkena serangan senjata dari teroris, yang tidak lain merupakan senjata ciptaannya sendiri. Dalam tubuh Tony dipasang sebuah alat elektromagnet untuk menyelamatkan nyawanya.

Saat menjadi tawanan, Tony dipaksa untuk menciptakan senjata pembunuh yang mutakhir. Selama masa penyekapan, Tony memanfaatkan waktu dengan merancang baju baja. Akhirnya, dia berhasil melarikan diri dengan dibantu Raza. Sejak itulah, sebutan Iron Man (Manusia Besi) mulai tercipta.

Setelah berhasil melarikan diri, Tony kembali ke Amerika. Pengalaman buruk yang dialaminya serta penderitaan yang dirasakan saat menjadi tawanan, telah membuka matanya.

Tony berniat melindungi dunia sebagai Iron Man. Untuk misinya ini, Tony dibantu asisten pribadi, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow), dan Jim Rhodes (Terrence Howard).

Hampir sama dengan beberapa film heroik lainnya, Iron Man menghadirkan sosok seorang jagoan atau superhero yang mampu melindungi dunia. Sebelum dibuat versi layar lebar, Iron Man dalam versi komik telah mencuri perhatian sebagian orang.

Wajar jika film ini menjadi film yang amat dinantikan, terutama oleh penggemar komiknya. Sama halnya seperti penggemar buku Harry Potter yang menantikan film layar lebar tentang penyihir itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: