Posted by: ariefantasista10 | May 9, 2008

What Happens in Vegas, Film Santai tentang Romantisme

What Happens in Vegas, Film Santai tentang Romantisme


Judul : What Happens in Vegas
Genre : Drama Komedi Romantis
Sutradara : Tom Vaughan
Pemain : Cameron Diaz, Ashton Kutcher, Jason Sudeikis, Lake Bell, Rob Corddry
Produksi : Mosaic Media Group.

Saat mabuk berat, orang bisa melakukan apa saja, termasuk menikah. Apa yang terjadi ketika sadar dari mabuk dan menghadapi kenyataan telah menikah dengan seseorang?

Joy McNally (Cameron Diaz) adalah seorang wanita cantik, seksi dan selalu berusaha membahagiakan orang lain, termasuk tunangannya, Mason (Jason Sudeikis). Cinta yang tulus justru membuatnya terlihat naif di hadapan Mason yang akhirnya malah mencampakkannya.

Jack Fuller (Ashton Kutcher) seorang pria muda yang selalu memandang remeh persoalan dan hidup. Dia mengisi hidup dengan bersenang-senang tanpa tanggung jawab. Sifat buruk inilah yang membuatnya dicampakkan kekasih dan bahkan dipecat oleh ayah yang sekaligus merupakan bosnya.

Patah hati dan patah semangat membuat Jack dan Joy berniat menghibur diri di Las Vegas. Secara terpisah, mereka mengunjungi kota yang dijuluki “Kota Dosa” itu untuk bersenang-senang.

Keduanya bertemu melalui cara yang sangat konyol. Meski sempat bertengkar, mereka akhirnya pergi bersama untuk minum-minum. Jack dan Joy yang sama-sama stres dan sedih, minum hingga mabuk berat. Mereka bersenang-senang hingga lupa diri dan memutuskan menikah malam itu juga.

Pagi hari, begitu pengaruh alkohol lenyap, Jack dan Joy baru menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan besar dengan menikah. Sebab, saat mengucapkan janji sehidup semati, keduanya dalam keadaan mabuk.

Pertengkaran pun terjadi di sebuah tempat judi. Keduanya memutuskan untuk membatalkan pernikahan dan saling mencampakkan satu sama lain.

Tak disangka, keajaiban muncul. Sebelum keduanya meninggalkan tempat, Jack memasukkan uang 25 sen milik Joy ke dalam mesin judi. Ternyata, ketidaksengajaan itu berbuah manis. Mesin judi itu mengeluarkan 3 juta dolar.

Jack yang merasa memasukkan koin mengklaim uang itu miliknya. Sementara Joy, pemilik 25 sen dan merasa masih menjadi istri Jack, ikut mengklaim dirinya berhak atas uang tersebut. Hingga akhirnya kasus itu berlanjut ke pengadilan.

Keputusan pengadilan sangat mengejutkan Jack dan Joy. Sebab, uang tersebut malah dibekukan selama enam bulan ke depan. Hanya ada satu cara untuk mencairkan dan membagi uang itu, yaitu Jack dan Joy harus bisa tinggal satu rumah selama enam bulan dan menunjukkan kehidupan suami istri yang bahagia. Setelah itu, barulah mereka bisa bercerai sekaligus membagi uang hasil jackpot.

Saat Jack dan Joy tinggal bersama, segala konflik, kelucuan, kekonyolan yang mewarnai jalan cerita. Lihat saja aksi konyol Joy yang berusaha mengerjai Jack melalui berbagai cara.

Begitu juga Jack, yang terus mencari akal untuk mengalahkan Joy dan membuatnya menyerah. Tentunya, dengan cara-cara yang konyol dan menggelikan pula.

Dari segi cerita, film ini terbilang ringan. Bahkan, akhir cerita pun bisa dengan mudah ditebak. Film ini bisa dikatakan hanya untuk menghibur bagi yang ingin menyaksikan film santai, di tengah maraknya film horor, sci-fi, dan drama yang membanjiri bioskop.

Meski ringan dan bisa ditebak jalan ceritanya, film ini tetap layak untuk disaksikan. Sebab, proses menuju akhir film ini justru yang menarik.

Apalagi, film bergenre drama komedi ini dimainkan dua bintang Hollywood yang terkenal konyol dan lucu yaitu Ashton Kutcher dan Cameron Diaz. Siapa yang tidak tahu kekonyolan Kutcher di MTV Punk’d. Bahkan, dari wajahnya saja sudah terlihat seperti apa karakter suami Demi Moore itu.

Sementara, Diaz sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Karakter wanita ambisius namun lucu, konyol dan ceria mungkin sudah bisa dilahap habis oleh mantan kekasih Justin Timberlake ini.

Seperti di sejumlah film bergenre sama yaitu My Best Friend’s Wedding, The Sweetest Thing, The Holiday, dan Charlie’s Angels series.

What Happens In Vegas bisa disaksikan di bioskop mulai 8 Mei 2008.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: