Posted by: ariefantasista10 | May 11, 2008

Figo Diserang Isu Kucing

Figo Diserang Isu Kucing

Diserbu bek-bek tim lawan adalah hal biasa yang dihadapi Luis Figo. Tapi kalau ia diserang sekelompok orang pecinta binatang, ini tentu hal tak wajar. Soal apa? Kucing yang mati — kucing hitam pula.

Cerita bermula ketika harian Libero edisi Jumat (9/5/2008) melansir berita bahwa Figo menabrak seekor kucing yang berada di sekitar kompleks pelatihan Inter dengan mobilnya. Buat yang percaya mitos, konon menabrak kucing hingga mati akan memberi nasib buruk buat pelakunya — apalagi ini kucing berwarna hitam.

Nah, sebuah grup aktivis hak-hak binatang di Italia bukan mempersoalkan mitos yang dekat dengan tahayul itu, melainkan perbuatan Figo yang menyebabkan si kucing kehilangan nyawanya.

Perwakilan dari mereka melakukan aksi pengecaman kepada pemain berusia 35 tahun itu. Mereka mengusung poster-poster yang menyudutkan Figo di training ground Inter, dari Jumat malam sampai keesokan harinya.

Salah satu dari mereka mengatakan: “Figo, kamu telah membunuh seekor kucing hitam. Seluruh dunia jijik padamu!”

Seorang lainnya menambahkan: “Figo, kamu memalukan Inter. (Tuntut) Keadilan untuk kucing itu.” Demikian dilansir kantor berita Ansa yang dikutip situs AFP.

Benarkah Figo seorang “pembunuh”? Ia tegas-tegas menyangkal laporan itu. Dalam situs resmi Inter ia malah meminta pertanggungjawaban Libero sebagai pihak yang menyiarkan kabar tak benar.

“Sama sekali tidak benar. Saya ingin mereka minta maaf, atau saya akan mengambil langkah-langkah hukum,” kata dia. Inter juga mengklaim rasa kemanusiaan Figo amat terluka oleh tuduhan palsu tersebut

sumber :detik.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: