Posted by: ariefantasista10 | May 28, 2008

Mourinho Kian Dekat ke Inter?

Mourinho Kian Dekat ke Inter?

Jakarta – Kabar berakhirnya karir Roberto Mancini di Inter Milan semakin menguatkan sebuah isu yang sudah lama digembar-gemborkan media massa Eropa: Jose Mourinho akan menjadi allenatore Nerazzurri musim depan.

Hari ini, tepatnya pukul lima sore waktu Milan, Mancini bertemu dengan Moratti untuk memastikan masa depannya di Inter. Pertemuan tersebut berlangsung singkat, hanya 20 menit saja, namun dari situlah segalanya berawal. Agen Mancini, Giorgio de Giorgis, mengungkapkan kepada La Gazzetta dello Sport bahwa karir kliennya dengan Inter telah berakhir.

Pernyataan tersebut lantas menimbulkan sebuah pertanyaan. Akan dilatih siapa La Benamata musim depan? Jika melihat isu yang berkembang di Italia akhir-akhir ini maka nama Mourinho-lah yang akan keluar sebagai jawabannya.

Harian Portugal, A Bola, bahkan berani mengklaim kesepakatan antara Mourinho melatih Inter sudah terjalin bahkan sejak sebelum pertemuan antara Morratti dan Mancini dilangsungkan. Disebutkan oleh mereka, The Special One telah disodori kontrak sepanjang tiga tahun dengan bayaran 9 juta euro (sekitar Rp 132 miliar) per musim.

Namun, isu mengenai kepindahan Mourinho ke Inter bukanlah isu yang berkembang dalam semalam saja. AFP pernah mengabarkan jika dua bulan lalu pelatih asal Portugal rela terbang dari Lisbon ke Milan hanya untuk bertemu dengan Morratti. Tujuannya? Apalagi kalau bukan membicarakan kepindahannya ke klub sekota AC Milan itu.

Saat itu Inter baru saja kandas dari kancah liga Champions di tangan Liverpool, kekalahan yang membuat Mancini mengeluarkan pernyataan sensasional: mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih. Meski kemudian meralatnya, namun kursi jabatannya sudah tidak aman sejak saat itu. Banyak yang menyebut bahwa mental Mancini tidak cukup kuat untuk menghadapi kegagalan di kancah kompetisi Eropa.

Karena itulah Morratti kemudian mencari sosok pelatih yang lebih berkarakter pemenang–yang akhirnya bisa ditemukan pada sosok Mourinho. Pria berusia 44 tahun itu memang gagal membawa Chelsea memenangi Liga Champions, namun ia pernah berhasil melakukannya bersama FC Porto tahun 2004.

Tetapi bukan hanya Inter yang ingin memakai jasa Mourinho. Chelsea melalui pemiliknya, Roman Abramovich, juga sudah melakukan pendekatan. Sebuah mobil Ferrari bahkan sudah diberikan sebagai iming-iming kepindahannya ke Stamford Bridge musim depan.

Kini semua hanya tinggal menunggu, akan ke mana Mourinho musim depan. Apakah dirinya akan mencari tantangan baru di Italia atau kembali merajut mimpi yang belum tuntas dengan kembali ke Chelsea. Kita lihat saja.

sumber : detik.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: