Posted by: ariefantasista10 | June 3, 2008

Crespo Reuni Mourinho

Crespo Reuni Mourinho

Jakarta – Ada satu orang yang sudah tak asing lagi buat Jose Mourinho setelah resmi menjadi pelatih Inter Milan. Dia adalah bekas anak asuhnya di Chelsea, Hernan Crespo.

Striker Argentina itu pernah merasakan polesan tangan Mourinho walaupun hanya satu musim. Kendati sudah bergabung ke Stamford Bridge sejak musim panas 2003, tapi efektifnya Crespo berhubungan dengan pelatih asal Portugal itu dua tahun kemudian.

Datang ke London pada pertengahan 2004, Mourinho melepas Crespo dan meminjamkannya ke AC Milan karena Chelsea surplus penyerang. Semusim kemudian ia memanggil pulang bekas pemain termahal di dunia itu dan lebih sering memainkannya.

Hanya karena Crespo tidak kerasan di Inggris-lah Mourinho (dan Chelsea) membiarkannya kembali ke Italia, kali itu bersama Inter, sejak 2006 sampai sekarang.

Kini keduanya bereuni. Crespo menyambut bos lamanya itu dengan positif. Menurutnya, Mourinho sangat pantas buat menggantikan Roberto Mancini.

“Waktu saya di Chelsea, saya sudah berpikir bahwa Inter adalah tim yang cocok buat dia.” ungkapnya kepada RomaNews. “Mourinho melakukan banyak hal dengan tepat. Dia selalu menjelaskan situasi. Dia mendapat respek dari para pemain dan orang-orang.”

Crespo juga mengakui bahwa dirinya tidak khawatir jika Mourinho mempertahankannya sebagai pemain spesialis pengganti, sebagaimana fungsi itu diperuntukkan dia oleh Mancini.

“Tidak mentang-mentang kenal dia maka keberadaanku di tim ini terjamin,” ujar pemain berusia 32 tahun itu. “Di sebuah tim selalu banyak pemain hebat. Buatku, tak masalah jika mesti duduk di bench ataupun turun ke lapangan.”

sumber : detik.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: