Posted by: ariefantasista10 | June 4, 2008

Mourinho Kejar Pemain The Blues

Mourinho Kejar Pemain The Blues

London – Ketika Jose Mourinho hijrah dari Porto ke Chelsea, dua pemain dibawanya serta. Kini setelah dia menangani Inter Milan, para punggawa “Si Biru” pun dibidik.

Saat masih bermarkas di Chelsea, Mourinho dikenal dekat dengan para pemainnya. Tak heran ketika dia pergi dari Stamford Bridge, September tahun lalu, beberapa pemain pun merasa kehilangan dan dilanda kesedihan.

Setelah dia dipastikan membesut Inter menggantikan Roberto Mancini, spekulasi langsung merebak kalau “The Special One” akan memboyong serta beberapa pemain Chelsea yang jadi kesayangannya. Hal ini pun tak tegas dibantah oleh pelatih asal Portugal itu.

“Dalam hubungan dengan Chelsea, adalah normal melalui hubungan yang sudah saya bangun dengan para pemain kalau nyaris semuanya ingin bekerja sama lagi dengan saya di masa depan. Saya pun merasa begitu,” ujar Mourinho seperti dilansir The Sun, Rabu (4/6/2008).

“Saya punya hubungan luar biasa dengan hampir semua para pemain dan normal kalau kemudian berita ini muncul,” lanjut dia.

Ricardo Carvalho, Michael Essien, Didier Drogba dan Frank Lampard merupakan nama-nama yang kabarnya tengah diincar Mourinho dan “La Beneamata“. Keempat nama tersebut bukan tanpa alasan mencuat.

Carvalho sudah bersama Mourinho sejak di Porto. Sedangkan Drogba dan Essien, yang diboyong Chelsea pada era Mourinho, selalu diberikan kepercayaan besar untuk tampil oleh pelatih tersebut sehingga mereka punya kedekatan istimewa. Pun demikian dengan Lampard yang prestasinya kian gemilang di bawah penanganan Mourinho.

Sang pelatih sendiri mengaku memang berminat mendatangkan para mantan pemainnya tersebut untuk bekerjasama lagi di Inter, dengan satu catatan, “Kalau Chelsea mau menjual.”

“Selalu ada hubungan antara apa yang diinginkan satu klub dan apa yang mau dilakukan klub lainnya. Tapi itu tugasnya Marco Branca sebagai direktur teknis. Marco tahu apa yang saya inginkan dan presiden tahu apa yang saya suka,” tandas Mourinho.

Branca sendiri lantas mengaku kalau Inter memang sedang mempersiapkan pembicaraan dengan kubu Chelsea. Demikian juga dengan adanya sejumlah pemain yang ingin mereka gaet.

“Ada sebuah daftar. Kami akan melakukan apapun yang memungkinkan untuk bikin Mourinho senang tapi kami harus melihat berapa biayanya. Kami harus menunggu karena akan ada negosiasi panjang sampai kami bisa menyepakati harga yang tepat.”

“Kalau ada pemain yang ingin kami dapatkan dari Chelsea, mereka akan menentukan harganya. Itu akan sulit karena pemain bintang dari klub besar lebih sulit didapat dari pemain lainnya. Akan lebih baik kalau para pemain itu yang ingin hengkang. Tapi klub (pasti) ingin mempertahankan para pemain bintangnya,” pungkas Branca.

sumber: detik.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: