Posted by: ariefantasista10 | February 7, 2009

Pembuktian Quaresma

quaresma-afp

London – Menengok dari pengalaman di Barcelona dan Inter Milan, Ricardo Quaresma dianggap selalu gagal kala memperkuat tim besar. Namun bersama Chelsea, Quaresma ingin membuktikan bahwa anggapan itu adalah salah.

Quaresma hanya satu musim berbaju Barcelona yaitu di musim 2003-04. Hanya 21 kali bermain di berbagai ajang, sepuluh di antaranya menjadi starter. Pemain asal Portugal ini cuma mencetak satu gol.

Sementara di Inter Milan, pemain berusia 25 tahun ini cuma bertahan setengah musim. Sempat tampil impresif dengan mencetak gol indah saat debutnya, namun setelah itu tidak menjadi pilihan utama allenatore Jose Mourinho.

Penampilan Quaresma di Barca atau pun di Inter Milan sangat berbeda jauh dibanding saat pemain nasional Portugal ini memperkuat Sporting Lisbon atau FC Porto, dua tim yang secara nama dan kualitas berada di bawah Los Azulgrana atau
pun I Nerazurri.

Di bursa transfer Januari 2009, Quaresma hijrah ke Chelsea dengan status pinjaman. Quaresma bertekad untuk menepis anggapan, bahwa dia tidak mampu bermain baik bila memperkuat tim besar.

“Saya tak percaya bahwa saya mengalami kesulitan kala memperkuat tim besar. Di tim lain saya tidak punya kesempatan. Saya percaya dengan kualitas yang saya miliki, dan akan saya buktikan bersama Chelsea,,” tutur Quaresma seperti dilansir Telegraph. ya.

Secara khusus, pemain yang kini memakai nomor punggung 18 di Chelsea ini memuji manajer barunya, Luiz Felipe Scolari. “Sejak Jose (Mourinho) mengatakan bahwa Inter berniat meminjamkan saya ke klub lain, maka saya tidak ragu lagi untuk menerima pinangan Chelsea.”

“Chelsea selalu menjadi pilihan utama saya, terutama dengan adanya Scolari di kursi manajer. Saya sebenarnya juga didekati Tottenham Hotspurs, namun tawaran dari Chelsea merupakan pilihan terbaik. Chelsea merupakan salah satu dari tim
terbaik di dunia,” tukas pemain berposisi sayap ini.

“Saya suka Scolari, karena ia tahu apa yang ia lakukan, terlepas dari banyaknya kritik yang datang padanya. Dia sangat pandai dan punya intelegensi tinggi. Dia telah menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi pada saya, dan itu akan sangat
membantu.”

Malam ini, Chelsea akan menantang Hull City. Bila dimainkan, laga ini harus dimanfaatkan dengan baik sebagai ajang pembuktian Quaresma bahwa dirinya layak dan mampu bermain di klub besar.

Jadi, berdoalah agar dimainkan, Quaresma.

sumber : detik.com


Leave a Reply

Categories

