Posted by: ariefantasista10 | February 7, 2009

‘Versi’ Waria John Terry

terrylucy285

London – Sebagai kapten Chelsea dan Inggris, John Terry pasti sudah amat familiar dengan tekanan, cela atau kritik saat dia dan timnya tak tampil oke. Nah, kalau dicela sebagai waria, mungkin ini akan jadi kali pertama.

Awalnya, Lucy Smith hanya ingin memprotes poster National Health Service (NHS) Inggris yang mengklaim kalau wanita yang ketagihan minuman keras pada akhirnya akan jadi mirip dengan pria dengan pulasan make-up.

Kampanye NHS itu tak berkenan di hati Lucy yang kebetulan adalah seorang waria. Hadir ke dunia 23 tahun lalu sebagai pria, dia kini sudah berganti kelamin jadi seorang wanita.

“NHS mengeksploitasi hidupku,” begitu aku Lucy kepada sebuah surat kabar lokal, Warrington Guardian, terbitan 31 Januari 2008 lalu.

Surat kabar itu memberitakan penuturan Lucy yang merasa hidupnya sebagai waria jadi kian sulit dengan adanya kampanye NHS tersebut. Untuk melengkapi pemberitaan, foto Lucy pun tak lupa diikutsertakan dalam artikel yang juga dipublikasikan online ini.

Foto itulah yang kemudian mengundang reaksi luas. Kenapa? Karena kemiripan Lucy dengan John Terry yang bak pinang dibelah dua.

Awalnya, forum komentar di situs tersebut mengarah pada perdebatan seputar Lucy dan dirinya. Sampai suatu ketika seseorang bernama julukan nighthawk999 menulis, “apa hanya aku atau ada yang memperhatikan kalau dia seperti John Terry pakai wig?”.

Tak pelak, hal terakhir itulah yang lantas lebih mencuri perhatian. Komentar-komentar bernada olok-olok untuk Terry karena kemiripannya dengan Lucy pun berdatangan. Terry mendadak dapat cap waria.

“Aku memberikan penghormatan kepada John Terry karena keberaniannya terbuka secara publik. Buat seseorang yang terpandang dalam dunia sepakbola yang macho, pasti tak mudah baginya,” komentar seseorang dengan nickname stfclondon.

“Tekanan dari perebutan titel benar-benar sudah jadi beban buat John Terry!” sambung swaize dari Warrington.

Foto Lucy yang mirip Terry tadi kemudian juga beredar di pelbagai forum sepakbola, tentu kian melahirkan banyak komentar-komentar negatif lain, khususnya dari fans klub rival Chelsea.

Sejumlah fans West Ham, yang adalah rival Chelsea di London Barat, bahkan disebut The Sun siap menyanyikan lagu ‘Are you Lucy in disguise?’ atau ‘Apakah kamu Lucy yang sedang menyamar?’ saat nanti Terry mengunjungi Upton park.

Nah lho!

sumber : detik.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: